DAERAH  

Bupati Ciamis: Desa Perbatasan Siap Dijadikan Pusat Pertumbuhan Terintegrasi

Ciamis, Transnews-Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di sela sela menghadiri Jambore desa dan Kelurahan di desa Sidaharja, Jumat (26/9/19) mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Ciamis merasa terhormat didaulat sebagai tuan rumah dalam kegiatan Jambore Desa Kelurahan 2019 dan Layang Lakbok Festival 2019.

“Selamat datang Pak Gubernur dan rombongan, juga para Kepala Desa dari seluruh pelosok Jawa Barat.Alhamdulillah kita bisa berkumpul di Desa Sidaharja, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,” ucap Herdiat,sumringah.

Herdiat berujar Desa Sidaharja merupakan salah satu dari 258 desa di Kabupaten Ciamis. Selain itu, di Kabupaten Ciamis terdapat 7 kelurahan, 27 kecamatan, dengan luas wilayah 1.433 km persegi dan jumlah penduduk mencapai 1.408 jiwa.

“Dengan ditunjuknya Sidaharja sebagai tuan rumah, kebetulan desa Sidaharja merupakan satu dari 11 desa yang berbatasan dengan Jawa Tengah,” tambah Herdiat.

Herdiat berharap, desa perbatasan bukan lagi dianggap sebagai ujungnya Jawa Barat, melainkan menjadi muka atau gerbang memasuki wilayah Jawa Barat.

“Insyaallah daerah perbatasan siap jadi prioritas sebagai pusat-pusat pertumbuhan terintegrasi,” tegas Hardiat.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat,Dedi Supandi sekaligus Ketua Panitia Jambore Desa Kelurahan 2019, menjelaskan, kegiatan jambore desa digelar pada 27-28 September 2019 ini sesuai misi Jabar Desa Juara.

“Diharapkan, program-program Desa Juara diprioritaskan untuk dilaksanakan di desa perbatasan,”Ujar Dedi.

Dedi berharap di kegiatan Jambore Desa Kelurahan kali ini, para kepala desa, lurah, dan perangkat desa lainnya bisa berdialog langsung dengan Gubernur Jawa Barat sambil mendengar langsung bagaimana konsep Desa Juara sesuai RPJMD Jawa Barat,”Demikian Dedi. (Nas/HL)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com