Bupati Deli Serdang Tinjau Korban Bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Patumbak

  • Bagikan

Deli Serdang, Transnews.co.id – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengunjungi korban angin puting beliung di Desa Patumbak Kampung dan Marendal I, Kecamatan Patumbak, Senin (21/2/2022), usai menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 di Kecamatan STM Hilir.

Di Desa Patumbak Kampung, Bupati langsung melihat korban luka-luka, Muhammad Haraja (7) dan Asyifa Humairah (4).

Dari Desa Patumbak Kampung, Bupati melanjutkan ke Desa Marindal I. Di lokasi tersebut, Bupati melihat dan bercengkrama dengan para korban, salah satunya Suryani.

Kepada Bupati, Suryani menceritakan hujan deras disertai angin kencang (puting beliung), terjadi sekira pukul 15.30 WIB, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga :   BPBD Bojonegoro dan Warga Gotong Royong Tangani Tanggul Jebol

“Tidak terlalu lama Pak, sekitar setengah jam (30 menit),” kata Suryani.

Meski hanya berlangsung singkat, hujan deras dan puting beliung tampak begitu dahsyat. Karena perasaannya tak enak, Suryani yang bekerja sebagai tukang masak di salah satu pesantren, memilih untuk pulang.

“Perasaan saya kurang enak. Apalagi anak di rumah. Pas saya pulang, atap rumah sudah tidak ada Pak Bupati,” sebut Suryani.

Setelah mendengar cerita langsung dari para korban, Bupati kemudian meng instruksikan Camat Patumbak, Drs Syahdin Setia Budi Pane untuk berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan para korban.

Baca Juga :   Puluhan Kendaraan Terjebak Banjir di Jalur Poros Jeneponto-Makassar

Di kesempatan itu, Camat Patumbak melaporkan bencana angin puting beliung yang melanda wilayahnya, Minggu (20/2/2022), menyebabkan 138 rumah warga rusak.

Kerusakan terparah dan terbanyak terjadi di Desa Marindal I, sekitar 126 rumah warga rusak. Kemudian, di Desa Patumbak Kampung delapan rumah, dan di Desa Sigara Gara empat rumah.

Pemerintah Kecamatan Patumbak bersama desa terdampak, bergerak cepat dengan mendirikan Posko Bencana Puting Beliung, mendata dan memverifikasi kerusakan rumah, serta menyalurkan bantuan berupa mie instan, beras, telur, minyak goreng, gula dan teh.

Baca Juga :   Gubernur Khofifah Pimpin Pelaksanaan Apel Siaga Banjir di Bendungan Semantok Nganjuk

Turut bersama Bupati dalam peninjauan tersebut, anggota DPRD Deli Serdang Kustomo SH, Kadis KominfoStan Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan SE MM, Kabag Prokopim M Ari Mulyawan Simatupang, Kades Patumbak Kampung Ahmad Arifin, Kades Marindal I Ir Ardianto, dan lainnya.

 63 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan