DAERAH  

Bupati Jember: J-HUR Akan Dilaksanakan Setiap Hari

JEMBER, transnews.co.id – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU mengatakan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan J-HUR akan terus dilaksanakan setiap hari.

“Kalau dulu, dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu. Sekarang setiap hari,” ujar Hendy beserta jajarannya menggelar Jember Hadir untuk Rakyat (J-HUR) di Desa Cakru, Kecamatan Kencong, pada Rabu (18/5/2022).

Dia mengaku bahwa bulan ini masih pemanasan. Nanti sejak 1 Juni mendatang akan aktif setiap hari. Dirinya menjabarkan bahwa pelaksanaannya nanti akan berisi tentang pengecekan dan peresmian pembangunan, serta berbagi bansos.

baca juga :   Bupati Jember, H Hendy Siswanto Motivasi Relawan Pendonor

“Contohnya, seperti hari ini. Yakni, bantuan berupa paket sembako, BLT, hingga bantuan tambahan gizi untuk ibu hamil dan balita,” tuturnya

Hendy menambahkan, pada kesempatan kali ini, pihaknya juga hadir untuk meresmikan dua ruas jalan di Desa Cakru, Kecamatan Kencong. Yakni, ruas Jalan Cakru Paseban dan ruas Jalan Igir-igir –Jalur Lintas Selatan (JLS).

Seperti diketahui, jalan tersebut merupakan penghubung dua desa, yaitu Desa Cakru dan Desa Paseban. Sejak 5 tahun silam, jalan itu dalam kondisi rusak dan baru bisa dilakukan rehabillitasi pada akhir 2021 hingga 2022 melalui program Multiyears. Sebab, terkendala tingginya kasus pandemi pada 2020 hingga 2021.

baca juga :   DPD SWI Sidoarjo Gelar Tasyakuran dan Tempati Kantor Baru 

“Jalan yang diresmikan kali ini merupakan bagian dari paket Multiyears peningkatan jalan jaring-jaring Kencong – Jombang – Cakru – Paseban sesuai dengan kontrak pekerjaan dimulai pada 27 Desember 2021 sampai 24 Juni 2022 dengan anggaran sekitar Rp 18 miliar. Tercatat, paket tersebut mencakup 10 ruas,”tuturnya

Lebih lanjut, Hendy menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan dinyatakan sebagai salah satu upaya Pemkab Jember untuk mengembalikan hak masyarakat.

baca juga :   BPPW Jatim Rehab 5 Gedung Sekolah MIN dan MTSN di Nganjuk

Terutama warga yang bertempat di Desa Cakru. Ke depan, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk membantu pemerintah menjaga jalan tersebut.

“Mari ikut awasi para penggunanya. Ingatkan jika ada kendaraan yang melebihi tonase,” tegasnya. (Irfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com