DAERAH  

Bupati Jember Menghadiri Pembagian 500 Sertifikat PTSL Secara Simbolis

Jember, Transnews.co.id – Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto mengahadiri langsung pembagian 500 sertivikat PTSL secara simbolis acara yang digelar di Pendopo Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Jember Jawa Timur, Selasa (16/11/2021).

Dalam pembagian 500 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Bupati Jember, lr. H. Hendy Siswanto yang di dampingi Kepala BPN Jember juga memberikan masukan kepada semua pihak terutama kepada pihak penyelengara Progam Kelompok Masyarakat (Pokmas).

Dalam sambutanya Bupati Jember Ir. H. Hendiy Siswanto, menyampaikan penyerahan sebanyak 500 sertifikat tanah yang berada di dua Desa, “Hari ini telah selesai, yang pertama Desa Sidomekar dan Desa Karangsono, ini merupakan progam PTSL dari pemerintah pusat dan lnsya Allah Pemkab Jember bersama BPN Jember di tahun 2024 akan rampung seluruhnya,” ungkapnya.

baca juga :   185 KPM di Desa Wonorejo Terima Realisasi BLT-DD Bulan Oktober 2021

Hendy menambahkan Progam Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap (PTSL) ini sangat penting, makanya yang tanahnya belum bersertifikat monggo segera mengurusi supaya tanahnya berlegalitas.

“Terkait masalah pungli PTSL yang terjadi di Desa Desa, Pemerintah Daerah akan menghubungi para masing-masing Camat setempat yang terkaid bawah ada penarikan pungli,” terangnya.

baca juga :   Pasarkan Produk Lokal Lewat Alfamart

Sementara itu Kepala BPN Kabupaten Jember, Sugeng Moljo Santoso mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah SPKD Jember serta para Progam Kelompok Masyarakat (Pokmas) paparnya

Sugeng menambahkan tampak bantuan dari pemerintah daerah dan masyrakat dan Pokmas Progam PTSL ini tidak akan terlaksana, ungkapnya.

Dari pantauwan awak media ikut hadir dalam pembagian progam 500 sertifikat PTSL OPD Kabupaten Jember, Camat Semboro, Camat Bangsalsari, Kapolsek Semboro, Danramil Semboro, Kades Karangsono, Kades Sidomekar,
Pokmas PTSL, Perangkat Desa Sidomekar dan masyarakat penerima sertifikat. (lrfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com