DAERAH  

Bupati Sidoarjo Gus Mudhlor, Inginkan Juara Dunia Bulutangkis Lahir dari Bumi Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor saat memberikan semangat pada gelaran Kejurkab Bulutangkis di Gor Sidoarjo

Sidoarjo, Transnews.co.id – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali berharap, muncul bibit pebulutangkis handal dari Sidoarjo, hasil dari pembinaan bertahap dan berkualitas di level kabupaten. Ucap Gus Muhdlor, saat pembukaan Kejurkab bulutangkis Sidoarjo di GOR Sidoarjo, Rabu (24/11/2021).

Kita ingin muncul bibit pebulutangkis skala internasional seperti Anthony Ginting, Jonatan Cristie, atau Greysia Polii dari Sidoarjo. Memang tidak mudah, tapi itu bisa dicapai dengan pembinaan dan kompetisi berkualitas seperti Kejurkab ini, kata Gus Muhdlor.

Gus Mudhlor menambahkan, Pemerintah kabupaten Sidoarjo akan selalu mendukung perkembangan olahraga di Sidoarjo, melalui pembinaan atlet usia muda. Serta penyelenggaraan kompetisi berkualitas. Selain itu, Pemkab Sidoarjo juga memberikan dukungan berupa fasilitas olahraga yang memadai.

baca juga :   Liga Nusantara Futsal Jatim Resmi Digelar, Klub Diharapkan Bergairah ke Liga Pro

Kita juga menyiapkan skema kolaborasi pengembangan olahraga di Sidoarjo dengan dua basis, yaitu sport science dan sport industry. Sport science memastikan perkembangan cabor dan atletnya terarah. Sport industry memastikan keberlanjutan ekosistem olahraganya, sehingga tidak mandek di tengah jalan karena kehabisan ongkos, ujarnya.

baca juga :   Pemkab Sidoarjo Bersama Petugas Bea Cukai Musnahkan Rokok Ilegal

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sidoarjo, Ainur Rahman mengapresiasi dukungan Bupati dan Pemkab Sidoarjo pada perkembangan bulutangkis di Sidoarjo salah satunya melalui dukungan pada Kejurkab kali ini.

Ainur menambahkan, Kejurkab Bulutangkis ini diikuti oleh 426 atlet yang terbagi di 17 kelas berdasarken kelompok usia.

Dengan dilaksanakannya kompetisi pada berbagai jenjang usia seperti ini diharapkan muncul regenerasi berkelanjutan pada atlet-atlet bulutangkis di Sidoarjo, ujar Ainur.

baca juga :   Kodim 0816 Sidoarjo Silaturahmi dan Halal Bihalal ke Polresta Sidoarjo

Kejurkab ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 24 sampai 28 November 2021. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com