Bupati Sidoarjo Targetkan Proyek Frontage Road Beroperasi Tahun Depan 

Proyek Frontage Road Aloha - Lingkar Timur Buduran akan diteruskan kembali pembangunan nya

SIDOARJO, transnews.co.id – Pembangunan jalan Frontage Road (FR) mulai dari Bundaran Aloha akses jalan ke bandara Juanda hingga ruas jalan Buduran, depan Maspion II dan jalan Lingkar Timur pembangunannya tinggal 3,1 kilometer (Km) lagi.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menarget pada Juli depan sudah dimulai pembangunannya.

Progres pembangunan jalan tersebut, sudah masuk tahap lelang dan akhir Juni Dinas PU Bina Marga SDA akan melakukan penandatanganan kontrak kerjasama dengan pihak ketiga. Proyek Frontage Road tersebut merupakan salah satu proyek strategis Pememerintah kabupaten Sidoarjo.terang Gus Mudhlor.

Sejauh ini, kata Gus Muhdlor pelaksanaan proyek pembangunan Frontage Road sudah on the track.Termasuk pembebasan peta bidang sudah dalam proses di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo. Total ada 12 peta bidang dalam waktu dekat proses appraisal.

Gus Mudhlor menambah kan, bahwa proyek pembangunan frontage road kita kebut, tinggal 3,1 km lagi sudah tembus dari Bundaran Aloha hingga jalan Lingkar Timur Buduran, kata Gus Muhdlor. Rabu, (18/5/2022) di Pendopo Delta Wibawa.

Tahun depan, lanjut Gus Muhdlor, jalan Frontage Road mulai Aloha hingga Lingkar Timur PT. Maspion II Buduran sudah bisa dilalui kendaraan.Tembusnya jalan Frontage Road Aloha – Gedangan – Buduran tersebut, akan mengurangi volume kepadatan kendaraan dari arah Surabaya menuju Sidoarjo.

Pembangunan Frontage Road terus kita pantau, agar selesai tepat waktu dan tahun depan bisa segera dimanfaatkan masyarakat, agar kemacetan mulai dari Aloha hingga Buduran bisa segera terurai. Selanjutnya kita akan fokus menyambung ruas Waru tembus Aloha di tahun depan. Jadi tahun 2024 nanti sudah tuntas nyambung dari Waru hingga Buduran, tambahnya.

Sedangkan untuk pembangunan jalan Frontage Road ruas Waru mulai dari Pabrik Paku hingga Aloha akan dikebut pembangunanya tahun 2023. Untuk mempercepat pelaksanaannya proyek tersebut, tahun ini Dinas PU Bina Marga SDA sudah memproses pembebebasan lahannya.

Dwi Eko Saptono Plt.Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air kabupaten Sidoarjo saat dikonfirmasi Transnews .co.id , Kamis (19/5/2022) terkait progres pembebasan lahan jalan Frontage Road ruas jalan Pabrik paku – Waru hingga Bundaran Aloha menuturkan, bahwa

Jumlah lahan yang telah dibebaskan ada 12 peta bidang. Itu termasuk peta bidang di Delta Sari Waru jumlahnya ada 5 bidang. Kemudian 7 bidang ada di Gedangan, Tutur Dwi

Masih merurut Dwi , bahwa dari ke-12 peta bidang tersebut, pihaknya sudah siap untuk melakukan proses ganti rugi.

Targetnya proses ganti rugi tersebut, tuntas sebelum penandatanganan perjanjian kontrak kerja dengan pihak ketiga yang menggarap proyek frontage tersebut. Sejauh ini berjalan sesuai rencana dan dalam waktu dekat kami akan koordinasi lagi dengan BPN untuk membahas progres, ujar Dwi.(hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com