Bupati Sidoarjo Tinjau Langsung Perbaikan Jalan Beciro Ngengor

Sidoarjo,Transnews.co.id-Jalan Beciro Ngengor Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo akan segera di mulai pengerjaan Rigid beton atau pembetonan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Transnews dilapangan menyebutkan pada tahun anggaran 2021, pemerintah kabupaten Sidoarjo menyiapkan anggaran sebesar Rp12,5 miliar untuk pembangunan jalan Desa Beciro Ngengor Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat meninjau perbaikan Jalan Beciro Ngengor, Kamis (1/4/2021).

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini mengatakan, Rigid beton Jalan Beciro Ngengor ini akan dilakukan mulai dari Jalan Desa Sawocangkring sampai ke SMPN 2 kecamatan Wonoayu.Sedang yang ada di Desa Ngengor ini Panjangnya sekitar 1,7 kilo meter.

Dikatakannya, Rigid beton jalan ini, adalah satu-satunya solusi agar Jalan Beciro dapat dilalui dengan nyaman, karena kontur Jalan Beciro lebih rendah dari pada sungai yang ada di sampingnya ditambah lagi drainasenya tidak jalan. Hal tersebut, menjadi penyebab Jalan Beciro Ngengor ini gampang rusak.

“Kontur jalannya (Jalan Beciro) memang cekung, sehingga air mencari tempat yang lebih rendah, drainasenya juga tidak begitu jalan, di sampingnya ada sungai, posisi jalannya berada di bawah , sehingga airnya tidak bisa lari terbuang langsung ke sungai, ke drainase juga ndak bisa, akhirnya yang menjadi sungai adalah badan jalannya, jadi untuk mengatasi hal tersebut, satu-satunya jalan adalah melakukan Rigid atau pembetonan,”ucapnya.

Gus Muhdlor menambahkan, pengaspalan Jalan Beciro Ngengor akan mubazir bila dilakukan. Terbukti bulan Desember lalu dilakukan pengaspalan, namun bulan ini sudah rusak lagi.Namun demikian,Jalan Beciro Ngengor tetap dilakukan perbaikan agar kerusakaannya tidak terlalu parah.

“Ini ada perbaikan sedikit-sedikit, tidak semua, karena mubazir nanti kalau kita aspal jalan ini, seandainya dieksekusi aspal, satu dua bulan sudah rusak,”katanya.

“Jadi kami mohon dengan sangat , kesabaran dan kami mohon maaf juga, insha Alloh Mei nanti kita akan mulai pengecoran di Desa Beciro Ngengor,”imbuhnya.

Pantauan dilapangan terlihat perbaikan jalan Beciro Ngengor dilakukan dengan pengerasan jalan krikil. Mesin wales dinas PUPR Sidoarjo diterjunkan untuk melakukan perbaikan tersebut. (HD) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com