DAERAH  

Bupati Temanggung Tanam Pohon, untuk Konservasi Tanah dan Air Berkelanjutan

Temanggung, Transnews.co.id – Bupati Temanggung H.M. Al Khadziq melakukan penanaman pohon dalam rangka konservasi tanah dan air berkelanjutan, di Pendopo Tukmulyo, Desa Pandemulyo, Kecamatan Bulu, Sabtu (15/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Temanggung, Tunggul Purnomo, Forkompimcam Bulu, para relawan, tamu undangan dan masyarakat.

Bupati Temanggung menyampaikan, bahwa konservasi di Temanggung itu tidak mudah, program konservasi ini dilaksanakan di seluruh Kabupaten Temanggug tidak hanya program hari ini, tetapi yang harus disadari, bahwa semestinya ini menjadi kesadaran masyarakat.

baca juga :   Peringati HUT ke-69, Ikahi Temanggung Bagikan Minyak Goreng Gratis

Program ini bukan program kabupaten, bukan program bupati, tetapi program ini, harus menjadi kebutuhan tiap orang, juga program masing-masing orang. Program ini harus terus berjalan, karena harus merawat bumi dan air agar tetap lestari.

baca juga :   Pemkab Majene Studi Banding Food Estate Temanggung

“Kegiatan penanaman dilakukan di pinggir-pinggir kali, di pereng-pereng kali agar pohonnya tumbuh, tidak ada yang ganggu, serta tanahnya tidak gigis dan longsor,” katanya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada warga Pandemulyo atas kesadarannya dalam gerakan konservasi, serta seluruh relawan dari berbagai tempat yang membantu masyarakat dalam melestarikan lingkungan hidup.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com