Camat Caringin Garut Rakor Bahas Soal Kesehatan,Pendidikan dan Layanan Umum

Garut, TransNews.co.id-Kecamatan Caringin Garut Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)
Bersama SKPD Wilayah di lantai 2 kecamatan, Senin (19/4/2021)

Dalam Rakor itu Camat Caringin Ripan Mulyadi, AP memaparkan, bidang Kesehatan dan Pendidikan serta layanan umum merupakan prioritas Layanan pemerintah.

“Juga Satgas Covid 19 Kecamatan harus ambil peran penting dalam pengadaan alat Prokes di sekolah jelang dimulainya belajar Tatap muka,”katanya.

Rakor juga membahas soal program Bantuan Sosial PKH, BPNT diwilayah Kec. Caringin yang mengalami penurunan jumlah penerima oleh para KPM.

Meski mengalami penurunan tetapi tetap kita awasi terus penyalurannya,”kata Camat Rifan.

Kapus Sukarame yang diwakili Kasubag TU Daryono melaporkan, warga Kecamatan Caringin tidak ada yang terpapar Covid 19.

Kemudian pemberian Vaksinasi bagi Guru serta perangkat Desa akan dilaksanaka pada putaran 4 dibulan Mei mendatang

“Kami mohon untuk pelaksanaannya nanti tolong bantu Logistik semampu yang tersedia dimasing masing sasaran Vaksinasi,”Jelasnya.

Sementara Korwil Bid Pendidikan Kecamatan Caringin berpesan Pembelajaran Tatap muka disekolah dibatasi waktu dan jumlah siswanya.

Lama belajar harus paling lama 3 jam , orang tua siswa wajib mengawasi anaknya pergi ke sekolah.

“Juga di sekolah tidak boleh buka kantin untuk cegah kerumunan Siswa , maka tiap sekolah wajib bentuk Tim Satgas Covid 19,”pungkasnya.(Rus) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com