Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Siaga dan Waspada

Bogor – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor waspada dan selalu siaga terhadap penyakit demam berdarah (). Hal itu perlu dilakukan mengingat penyakit DBD sudah ramai menjangkit warga di sejumlah wilayah.

Menurut Rudy Susmanto, menekankan agar Pemkab Bogor mengambil langkah pencegahan dan penanganan. Jangan sampai penyakit tersebut menimbulkan kerugian bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Ratusan Personel Gabungan di Bogor Siap Amankan Nataru

“”Saya melihat di beberapa berita, demam berdarah sudah mulai menyerang masyarakat. Saya minta pemerintah daerah waspada. Beberapa strategi perlu disiapkan agar dampak yang ditimbulkan bisa diminimalisir,” kata Rudy Susmanto kepada Wartawan, Kamis (22/2/24).

Salah satu langkah pencegahan misalnya dengan membasmi jentik-jentik nyamuk di kawasan yang berpotensi menjadi tumbuh kembang nyamuk penyebab demam berdarah.

baca juga :  24 Positif Covid-19, PTMT di SDN Sukadamai Dihentikan

Sementara untuk langkah penanganan, bisa menyediakan fasilitas kesehatan (faskes) yang memadai apabila ada pasien demam berdarah yang datang.

“Harapannya, sekalipun ada warga yang terkena, bisa ditangani dengan cepat dan tepat,” imbuhnya.

Selain itu, Rudy Susmanto mengimbau warga untuk waspada. Dia mengimbau warga untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk DBD dengan cara menjaga kebersihan, mengubur barang-barang bekas tidak terpakai, dan menjaga pola makan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait