Cegah Virus Corona, Dinkes Depok Imbau Warga Waspada

DEPOK, transnews.co.id |Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mewaspadai penyebaran virus Corona yang baru ditemukan Desember lalu di kota Wuhan, China dengan menerbitkan surat edaran kepada seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit se kota Depok serta pihak terkait lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, menjelaskan dalam surat edaran per taggal 24 Januari 2020, No
445/0404/survim itu seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit diminta siap untuk melakukan deteksi, tata laksana sesuai SOP.

“Surat edaran sudah kita keluarkan pekan lalu, dengan instruksi tiap puskesmas dan rumah sakit di Depok kami minta aktif koordinasi, mewaspadai adanya virus Corona. Jika ada warga Depok yang terkena, segera laporkan,” kata Novarita, Senin (27/1/2020).

baca juga :   Ini Pesan Sekda Depok di Rapimnas Dai Muda

Walau berdasarkan informasi Kemenkes hingga kini belum ada laporan terkait virus corona yang masuk ke Indonesia. Namun, Novarita meminta warga Depok untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

baca juga :   BOR Isolasi Covid-19 Kota Depok Turun Tajam

“Terkait corona, warga tidak perlu panik. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup dan hindari berpergian ke kota yang ada wabah corona,” pungkasnya. MAS

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com