Cerita Ela Dahlia Duduk di DPRD dari Do’a Sepertiga Malam

DEPOK, transnews.co.id – Hampir dua bulan Pemilu 2024 berlalu, hingga kini Hj. Ela Dahlia masih belum percaya bahwa dirinya telah terpilih menjadi anggota DPRD Kota Depok periode 2024-2029. Bagai berada di alam mimpi, Ela Dahlia menyebut semua berlalu begitu cepat.

Wanita asli Kecamatan Sawangan itu mengaku tidak pernah menyangka, mimpinya mengabdi kepada masyarakat Kota Depok lewat lembaga yang lebih tinggi dapat terwujud. “Do’a dari sepertiga malam terwujudkan,” begitu kata Ela Dahlia memulai sesi wawancaranya.

Wanita 42 tahun itu bercerita awal mula dirinya setuju ditunjuk menjadi Caleg. “Pertama pak Imam Budi Hartono yang meminta saya menjadi caleg, melengkapi kuota pendaftar dari PKS Dapil Cisari,” akunya.

Kata Ela, Qodarullah dirinya dipercaya menjadi wakil rakyat lewat program Sapa Warga, program yang dia sebut langsung bersentuhan dengan masyarakat tingkat bawah.

baca juga :   PKS Mendesak KPU dalam Kasus Penggelembungan Suara di Kota Depok

Dari program itu Ela Dahlia makin tersadar, ternyata banyak masyarakat yang sangat perlu bantuan pemerintah. Kenyataan hidup di lingkungan masyarakat berekonomi rendah semakin menyadarkannya untuk melanjutkan misi pengabdian melalui proses kampanye menjadi calon Anggota Dewan.

Infrastruktur yang belum merata dan banyaknya rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah sawangan membulatkan tekadnya untuk melaju lebih kencang dalam kompetisi pemilu 2024. Alasan itu juga yang mendasari Ela siap menjadi Anggota DPRD.

Tidak diunggulkan secara nomor urut, Ela Dahlia menyerahkan penuh semua prosesnya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Qodarullah lagi, Ela Dahlia berhasil meraih 6.802 suara pribadi.

Pada kontestasi Pileg Kota Depok 2024 ini, Ela Dahlia berada di nomor urut 11 dari 12 kontestan asal partai dengan logo bukan sabit kembar di Dapil Cisari, sebuah angka yang tidak istimewa bagi seorang Caleg.

baca juga :   H. Mohammad Hafid Nasir Sampaikan Program di Depok Jaya

Ketika diingat kembali angka tersebut sama dengan tanggal kelahirannya, Ela Dahlia langsung terketuk hatinya dan berprasangka baik kepada Allah SWT. “Firasat bisa duduk mewakili masyarakat semakin kuat,” kata Ela Dahlia.

Dibawah ini adalah sedikit biografi tentang Ela Dahlia, Caleg Newcomers dari PKS yang lolos ke parlemen Kota Depok pada Pemilihan Legislatif 2024.

Ela Dahlia lahir pada 11 Agustus. Wanita pemilik Relawan Sebelas itu memiliki suami bernama H. Nurdin Hamid. Mereka dikaruniai 3 anak dimana anak pertamanya sedang menempuh pendidikan di Turki.

Ela Dahlia juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kecamatan Sawangan, dimana ketua umumnya adalah istri Wali Kota Depok, Elly Farida.

baca juga :   H. Mohammad Hafid Nasir Sampaikan Program di Depok Jaya

Ela Dahlia kecil bersekolah di SDN 01 Sawangan sebelum melanjutkan ke MTS Islamiyah Sawangan. Ela juga terdata bersekolah di SMK Yapan Indonesia sebelum kuliah di Akademi Sekretaris Tunas Patria Depok.

Ela Dahlia selama ini hanya simpatisan PKS, karena baru memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) ketika dirinya resmi mendaftar jadi Caleg.

Kecintaannya pada PKS merupakan keteguhan hati Ela Dahlia, karena dirinya ternyata telah menjadi simpatisan sejak PKS masih bernama Partai Keadilan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *