Covid-19 Semakin Naik, Pembelajaran Tatap Muka di Cianjur Diundur

Cianjur,Transnews.co.id-Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Cianjur Jawa Barat dengan berbagai pertimbangan untuk sementara waktu sampai dengan waktu yang ditentukan pembelajaran tatap muka di undur.

Semua itu dikarenakan di beberapa daerah trend penyebaran virus Covid – 19 yang semakin naik.

Ha itu terungkap saat Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur mengikuti Rakor melalui video Conference atau zoom meeting antar daerah di Ruang Gugus Tugas Covid Kabupaten Cianjur, dalam rangka Kebijakan Rencana Pembelajaran Tatap Muka Serta Protokol Kesehatannya,Rabu (6/1/2021).

Kadisdikbud Kabupaten Cianjur,Hilman Haris menyampaikan bahwa atas arahan pak Bupati pembelajaran jarak jauh akan diutamakan dengan menggunakan pendekatan daring atau pun pendekatan melalui radio FM lokalan, akan dilaksankan mulai pertengahan Januari,”terangnya.

Dikatakan Hilman, bahwa untuk wilayah yang memiliki atau terjangkau oleh daya pancar radio lokal hari Senin s/d Kamis agar para siswa mengikuti pembelajaran langsung dibimbing oleh para pendidik yang sudah mengikuti pelatihan atau bimtek Pelatihan Jarak Jauh.

“Demikian juga para siswa dapat mengikuti pembelajaran melalui studio TV pendidikan yg di sampaikan oleh kemendikbud setiap hari melaksanakan siaran dari jam 7.30 s/d jam 14 siang,”katanya.

Hilman menambahkan,jadwal untuk setiap kelas rata-rata tayang 30 menit mulai kelas 1 sd 6 SD. Disamping mereka ikut pembelajaran daring dan laring oleh sekolah masing juga untuk SMP menyesuaikan,”ujar Hilman.

Selain itu,sambung Hilman, bahwa pelaksanaan pembelajaran akan juga dilaksanakan bimbingan tutor sebaya di kelompok-kelompok belajar.Yaitu ada himbauan kepada siswa-siswi yang kelas atasnya membimbing adik kelas nya seperti dilingkungan atau wilayah tempat tinggal siswa.

“Hal itu agar pelajar kelas tiga membantu belajar kepada adik kelas nya. Relawan Tutor sebaya atau anak mahasiswa membimbing anak SMA ataupun Siswa SMP,”pungkas Hilman. (Mal) Editor:Nas

 517 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X