Dandim 0824 Jember Menggelar Tradisi Sambut-Lepas Kapolres Jember

Sinergitas dan solidaritas TNI Polri Dandim 0824 Gelar Tradisi Sambut Lepas Kapolres Jember di Makodim
Sinergitas dan solidaritas TNI Polri Dandim 0824 Gelar Tradisi Sambut Lepas Kapolres Jember di Makodim

JEMBER, transnews.co.id – Sinergitas kebersamaan TNI Polri di Kabupaten Jember sangat solid hubungannya, ini tampak dari Dandim 0824 Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menggelar Tradisi Sambut dan Lepas Kapolres Jember yang ditempatkan di halaman Makodim 0824 Jember, Sabtu. (13/05/2023).

Acara tradisi tersebut diawali oleh Dandim 0824/Jember yang mengalungkan kain batik khas Jember yang diberikan kepada kedua pejabat Polres Jember.

Selanjutnya Dandim 0824 mengenalkan seluruh Pejabat Utama Kodim yang diteruskan dengan memberikan kesempatan kepada Kapolres yang baru untuk berkenalan dan Kapolres lama diberikan kesempatan pula untuk berpamitan, kepada segenap anggota Kodim 0824 Jember.

baca juga :   Kapolres Jember Pimpin Serah Terima Jabatan 

Dalam sambutannya kepada seluruh personel Kodim 0824/Jember, AKBP. Hery Purnomo yang berpamitan, menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan TNI di Kabupaten Jember atas sinergitas yang terjalin selama ini yang sangat membantu tugas-tugas Ki selama menjabat sebagai Kapolres Jember.

Kapolres Jember AKBP M Nur Hidayat. SH. SIK., bersama Dandim 0824/Jember Letkol Inf. Rahmat Cahyo Dinarso
Kapolres Jember AKBP M Nur Hidayat. SH. SIK., bersama Dandim 0824/Jember Letkol Inf. Rahmat Cahyo Dinarso

Selanjutnya kami berpamitan karena harus mengemban tugas baru di Polda Jawa Timur sebagai Kabagwasidik Ditreskrimum, untuk itu kami mohon doa restu dari rekan-rekan TNI, semoga saya dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, dan mohon dukungan yang sama kepada pengganti saya AKBP. M. Nur Hidayat.

baca juga :   Polres Jember Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Klinik Pratama Rawat Jalan

Selanjutnya AKBP. M. Nur Hidayat, Kapolres Jember dalam sambutannya memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jombang, juga memohon dukungannya, sinergitasnya yang telah terjalin selama ini, hendaknya dilanjutkan dan kita tingkatkan lagi.

Wilayah Kabupaten Jember yang relatif luas tentunya memerlukan sinegitas yang erat terutama TNI dan Polri, dalam menjalankan tugas kita memelihara keamanan, ketertiban masyarakatnya.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf. Rahmat Cahyo Dinarso dalam wawancaranya menyatakan, bahwa Tradisi ini merupakan wujud sinergitas kita, soliditas kita TNI-Polri di Kabupaten Jember tanpa batas.

“Sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, kekuatan utamanya TNi-Polri, sehingga tidak ada alasan bahwa TNI-Polri harus senantiasa solid dalam menjalankan tugas pengabdiannya.” jelas Dandim 0824/Jember.

baca juga :   Satreskrim Polres Gresik Berhasil Tangkap Dukun Pengganda Uang 

Tradisi ini memang sudah berjalan bertahun tahun, selanjutnya Dandim 0824 Jember mengantar kedua pejabat Polres menuju Mapolres Jember dengan dikawal oleh anggota Kodim 0824/Jember.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com