Dankormar Resmikan Renovasi Monumen Yasa Wira Perkasa Cilandak

Jakarta, Transnews.co.id – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, meresmikan renovasi Monumen Yasa Wira Perkasa di Lapangan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Minggu, (14/11/2021).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dankormar didampingi Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M.

Acara dilanjutkan penghormatan kepada Arwah Prajurit Korps Marinir yang telah gugur di medan tugas yang namanya terukir di monumen Yasa Wira Perkasa, dan peletakan karangan bunga.

baca juga :   Prajurit Yonif 1 Marinir dan Taruna Aal Tingkat II Korps Marinir Gelar Latihan Bersama di Malang

Dalam sambutannya, Dankormar menyampaikan bahwa monumen ini menjadi lambang, simbol ataupun indentitas Korps Marinir selama ini khususnya di wilayah Jakarta yang dibangun pada masa era kepemimpinan Komandan Marinir Harry Triono.

“Monumen ini menjadi tempat tradisi penerimaan para anggota Korps Marinir wilayah Jakarta khususnya sehingga ini menjadi satu ikon yang perlu kita lestarikan, segala sesuatu kalau tidak ada indentitas kita tidak akan dikenal,” tegas Dankormar.

baca juga :   Kasal Sematkan 512 Baret Ungu Pada Prajurit Petarung Muda Marinir

Renovasi monumen dimulai dari tanggal 14 Juni 2021 sampai dengan 13 November 2021 oleh Batalyon Zeni 1 Marinir sebanyak 28 personil, diakhir acara sebagai wujud rasa terima kasih Dankormar memberikan sembako kepada anggota Batalyon Zeni yang merenovasi monumen Jasa Wira Perkasa.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com