Desa Koromatantu Petasia Morut Dicanangkan Jadi Desa Tangguh

MORUT, SULTENG, – TransNews.co.id – Camat Petasia mengapresiasi pencanangan Desa Koromatantu menjadi salah satu Desa Tangguh. Warga Desa Koromatantu, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng), atusias lakukakan pembenahan.

Hal tersebut terlihat dari upaya warga melakukan pembenahan lingkungan dan mempersiapan prasyarat yang nantinya akan ditinjau untuk menjadi parameter penentu, hari ini Senin (13/07/20).

Camat Petasia Gatot Susilo Eko Budiyanto, saat dihubungi via WA terkait pencanangan desa tangguh di Kecamatan Petasia, mengatakan bahwa Desa Koromatantu sejak awal pendemi covid-19 senantiasa konsisten melaksanakan seluruh rangkaian protap dan kegiatan pencegahan pendemi covid-19.

“Saya sangat merespon baik desa Koromatantu ditetapkan sebagai desa tangguh, Karena selama dari awal sejak masuk zona merah, Desa Koromatantu senantiasa konsisten melaksanakan seluruh rangkaian protap dan Kegiatan pencegahan penyebaran Pendemi Corona” kata Gatot, Sabtu (11/07/20)

Gatot lebih lanjut menguraikan, bahwa hal tersebut tercipta berkat kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan seluruh komponen masyarakat setempat.

“Walaupun awalnya banyak masyarakat tidak setuju, tapi degan melakukan pendekatan dan terus berkomunikasi akhirnya semua bersatu untuk menjaga desa dalam penanganan covid-19” pungkas Gatot. (Al) Editor:Nas

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com