Desa Selaawi Talegong : Donatur di Bantu Warga Gotroy Perbaiki Jalan Tanjakan Jaka

Garut,transnews.co.id-Masyarakat kampung Cihanyawar RT 02/03 Desa Selaawi Talegong kabupaten Garut Selasa 9 Maret 2021 melakukan Gotong Royong (Gotroy) memperbaiki jalan tanjakan Jaka.

Gotroy perbaikan jalan disaksikan oleh Kepala Desa Selaawi Karna dan juga petugas Dinas PUPR Talegong.

Menurut Kades Selaawi Karna,bahwa perbaikan jalan tanjakan Jaka dananya diperoleh dari para donatur seperti toko-toko para pengemudi mobil truk dan angkutan umum dan para supir truk dan kondektur.

“Pada pelaksanaannya perbaikan jalan tersebut menghabiskan Bronjong 40 buah,batu 50 kubik dan beskos beberapa truk,” ungkapnya.

Karna menambahkan perbaikan jalan tanjakan Jaka bukan kali ini saja dilakukan, tapi hampir setiap tahun karena badan jalan mengalami pergeseran atau anjlok 1 Meter.

“Saat ini terhitung sudah puluhan kali di perbaiki dan selalu dikerjakan oleh donatur dan masyarakat,”katanya.

Disinggung soal status jalan,Karna menjelaskan jalan ini masuk jalan Kabupaten, saat giat Musrenbang dikantor kecamatan sudah di ajukan untuk diusulkan perbaikan.

“Mudah mudahan di tahun 2022 dari Pamorotan desa Sukamulya sampai Desa Mekarmukti akan di hotmix,” pungkasnya.(Na) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com