Dewan Garut PDI-P Kunjungi Pengungsi Longsor Talegong

Garut, TransNews.co.id- Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDIP,Yudha Puja Turnawan mengunjungi para pengungsi di posko bencana tanah longsor di SMPN 1 Talegong Desa Sukamulya,Jumat kemarin.

Dalam kesempatan itu Yuda menyampaikan rasa berbela sungkawa kepada para pengungsi atas kejadian yang menimpa beberapa rumah yang tertimbun dan terancam longsoran.

“Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan kesabaran para pengungsi pun bisa tenang,”kata Yuda.

Yuda juga menyampaikan kepada pengungsi jangan khawatir bahwa pengungsi Insya Allah akan diperhatikan segala sesuatunya. kami DPRD dan Pemda Kab,Pemerintahan Kecamatan bersinergi akan memikirkan nasib bagi para pengungsi.

“Untuk saat ini bahwa BPBD dan TAGANA juga sudah hadir disini membantu para pengungsi,” tutur Yuda.

Yuda juga dalam kunjungannya memberikan puluhan paket sembako kepada para pengungsi.Mohon maaf bila bantuan yang kami berikan hanya alakadarnya,karena untuk persiapan bahan sembakonya kami menyempatkannya membeli di daerah Pangalengan. Saya pun mendapatkan informasi kejadian bencana longsor ini kiriman dari hasil rekaman video RASI FM.

“Sementara saya sedang berada di lokasi musibah kebakaran di limbangan,semoga bantuan ini bisa meringankan beban para pengungsi yang sedang berada di lokasi pengungsian,”paparnya.

Yuda menambahkan perwakilan dari DPRD Garut akan pengawal Pemerintahan Daerah dan Pemerintah Kecamatan agar optimal dalam menjamin akan berbagai kebutuhan para pengungsi.

“Kami akan berkoordinasi dengan DPR-RI,DPRD Provinsi,dan Rekan-rekan dari DPRD Kabupaten Garut,”pungkasnya.

Kunjungan Yuda ke pengungsi longsor berbarengan dengan Wabup Garut dan Kapolres(Yan/Na) Editor:Nas

 310 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X