Didepan Komisi IX DPR-RI, Plh Gubernur Kepri Adukan Persoalan Pekerja Migran dan Penanganan Corona

Kepri, Transnews.co.id-Plh Gubernur Kepri TS Arif Fadillah berharap dukungan semua pihak guna mengatasi pandemi covid 19 yang masih terjadi di Kepri. Terutama dalam melindungi masyarakat dan penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Hal tersebut disampaikan TS Arif Fadillah saat menerima Kunjungan Kerja Komisi IX Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021 DPR RI di Graha Kepri Batam Centre, Senin (15/2/2021).

Menurut Arif, ada dua pekerjaan besar penanganan covid 19 di Kepri yang harus mendapat dukungan semua pihak. Pertama adalah melindungi dan menjaga seluruh lapisan masyarakat Kepri.

“Kedua, Kepri dihadapkan pada persoalan pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) utamanya dari negara Singpura dan Malaysia yang masuk melalui wilayah Kepri,”ungkapnya.

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene menjelaskan, secara umum penanganan covid 19 di Kepri sudah sangat baik.

“Hanya saja, untuk permasalahan penanganan pemulanan TKI yang di hadapi Pemprov Kepri, belum mendapatkan dukungan langsung Kementrian Tenaga Kerja,”ujarnya. (Dra) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com