Diguyur Hujan Dua Hari, Garsel Dilanda Banjir

Garut, TransNews.co.id-Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Garut bagian selatan (Garsel) selama dua hari berturut turut hingga Senin pagi, mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir dan longsor,Senin (12/10/2020).

Titik banjir terlihat di wilayah Cibalong dan Pameungpeuk dekat SPBU Cikuda Desa Pameungpeuk dan Mancagahar dan dikecamatan Cikelet. Sejumlah sungai airnya meluap.

Wilayah lainnya sebagaimana informasi yang didapat telah terjadi longsor pada ruas jalan Cikajang – Pameungpeuk Km.Bdg 144+700. Tanggal 12 Oktober 2020 , pukul 05:45 wib.

Panjang longsoran 20 m tinggi 2 m, untuk sementara kondisi lalu lintas tertutup tanah longsoran.

Petugas dari Tim URC UPTD WIL IV DBMPR PROV Jabar saat ini sedang berusaha membersihak tanah longsoran dengan alat berat.

Diinformasikan pula oleh PLN UPJ Pamengpeuk akibat banjir sebagian listrik mati. Saat ini penyulang arah Pameungpeuk, Cibalong, Cisompet, cikelet, sebagian pakenjeng, sebagian bungbulang, Mekarmukti, caringin, sebagian Cisewu.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa, namun akses jalan terendam banjir begitu pula area pertanian sawah ikut terendam. (Nana) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com