Diresmikan Dedy Mizwar, Jembatan Gantung Cimaragang Cianjur Lapuk dan Berkarat

Cianjur,Transnews.co.id-Berkarat dan lapuk, begitulah kondisi jembatan gantung penghubung dua kabupaten antara Kabupaten Cianjur dan Garut ini.

Jembatan gantung yang terletak di desa Cimaragang Cidaun Cianjur itu, di bangun tahun 2014 dan diresmikan pengoperasiannya oleh Wagub Jabar Dedi Mizwar saat itu.

Saat itu jembatan tersebut masuk sebagai katagori program Expedisi 1000 Jembatan darurat di Indonesia. Namun hingga kini kondisi jembatan seperti sling dan tiang jembatan berkarat selain itu landasan jembatan sudah rapuh karena lapuk dimakan usia.

Kondisi seperti itu jembatan harus mendapat perawatan serius karena sudah sangat mengkhawatirkan dan membahayakan pengguna jalan.

Menurut Sekdes Cimaragang Japar Sidiq terkait jembatan itu di Kantor Desa Cimaragang Jum’at (5/3/2020) menjelaskan jembatan tersebut penghubung dua kampung Ciseureuh kab Cianjur dan Kp Pamalayan , kab Garut.

Diakuinya kondisi jembatan memang harus segera mendapat perawatan, karena mulai berkarat dan lapuk.

“Jika tidak segera diperbaiki dihawatirkan adanya kecelakaan bagi warga didua perbatasankabupaten itu,”ungkap Japar.

Japar menambahkan Jembatan gantung itu berfungsi sebagai alternatif zona ekonomi bagi masyarakat di dua desa perbatasan kabupaten.

“Warga di dua desa perbatasan sering mengeluhkan kondisi jembatan yang sudah berkarat itu ingin ada perawatan dan perbaikan,”katanya. (Mal/Na) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com