Dirlantas Polda Metro Pastikan Tak Ada Penyekatan saat Mudik dan Arus Balik Tahun Ini

Jakarta, Transnews.co.id – Ditlantas Polda Metro Jaya memastikan tidak akan melakukan penyekatan mudik pada Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Begitu juga dengan arus balik Lebaran 2022.

“Yang jelas tidak ada penyekatan pada saat pengamanan arus mudik maupun arus balik,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/4/2022).

Lebih jauh, berdasar hasil analisanya, volume arus mudik mulai akan meningkat pada 28 April 2022 mendatang.

baca juga :   Pemprov Jatim Sediakan Mudik Gratis Rute Jakarta-Jatim dengan Total 10 Armada Bus

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengklaim, Polda Metro Jaya telah menyiapkan teknis pengamanan untuk menyikapi hal tersebut.

“Maka 28 April pukul 17.00 WIB sampai 24.00 WIB hari Kamis sudah ada pelaksanaan one way dari Km 47 Karawang menjelang Karawang Barat sebelum turunan dari elevated sampai Gerbang Tol Kalikangkung di Semarang Km 114,” ungkapnya.

baca juga :   Volume Kendaraan Padat, Tol Cikampek Masih Berlakukan One Way

Sementara itu, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga memastikan tidak ada sanksi tilang bagi pelanggar ganjil genap atau gage di tol saat masa mudik lebaran Idul Fitri.

Pengendara yang melanggar ganjil genap hanya akan diberi sanksi keluar dari pintu tol terdekat.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kebijakan ganjil genap ini akan diterapkan bersamaan dengan kebijakan one way.

“Petugas di jalan ketika menemukan ada kendaraan yang tidak sesuai tanggal maka akan kita keluarkan ke pintu tol terdekat,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com