Dishub Cianjur Luncurkan Smart Card

Cianjur,trananews.co.id-Bupati Cianjur H.Herman Suherman launching penerapan Smart card bukti Lulus uji Elektronik (Blue) kendaraan barang dan angkutan umum.

Launching smart card uji lulus kendaraan bermotor pada UPTD pengujian berlangsung di Dishub Cianjur,Senin (4/1/2021).

Untuk diketahui Smart Card merupakan pengganti buku uji manual dengan sarana dan prasarana untuk masyarakat pemilik kendaraan bermotor.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman
mengapresiasi Dishub Cianjur dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Hal tersebut demi terciptanya keamanan dan kenyamanan warga cianjur khususnya dalam uji kendaraan,”tuturnya.

Bupati mengatakan beberapa waktu lalu Dishub Cianjur dalam menyelesaikan administrasi uji lulus kendaraan masih menggunakan buku.

“Tapi sekarang cukup dengan kartu elektronik untuk memudahkan pemilik kendaraan umum dan barang,”ujarnya.

Ditempat yang sama Kadis. Perhubungan Kab. Cianjur, Dicky mengatakan smart card ini difungsikan untuk hindari kemungkinan terjadinya kesalahan atau penyalahgunaan saat pengujian kendaraan bermotor, karena sering ditemukan buku uji palsu dilapangan, ” kata Dicky.

“Smart card ini sebagai pengganti buku uji, nantinya berpengaruh pada pengawasan kendaraan bermotor di jalan,”pungkasnya.(Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com