Diskominfo Jatim Ajak Humas Pemerintah Tingkatkan Komunikasi Publik Yang Efektif

Surabaya, Transnews.co.id-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur, mengajak humas pemerintah, BUMN/BUMD, untuk terus meningkatkan kemampuan komunikasi publik yang efektif di tengah masyarakat,mengingat saat ini kehumasan pemerintah mendapat tantangan yang terbilang berat di tengah derasnya arus pertukaran informasi di masyarakat.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Prov Jatim, Benny Sampirwanto, melalui Sekretaris Dinas, Aju Mustika Dewi, saat menghadiri Simposium Humas Pemerintah Bertajuk Membangun Komunikasi yang Efektif, Akuntabel Dan Menyejukkan, di Hotel Atria Malang, Kamis (8/4/2021).

Aju mengatakan, saat ini insan humas dituntut kian peka dan cakap dalam penyebaran informasi melalui berbagai media atau platform media sosial. Hal ini agar dapat merespons langsung kebutuhan masyarakat.

Menurutnya perkembangan informasi dan berita di media sosial yang cukup cepat ini sering menimbulkan disinformasi bagi masyarakat.

“Hal ini menjadi salah satu tantangan atas berlangsungnya efektivitas komunikasi publik yang saat ini memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas sosial dan politik,” ujarnya.

Kata Aju, untuk implementasi lebih lanjut atas peningkatan pengelolaan komunikasi publik saat ini, diperlukan koordinasi peran humas lintas sektor agar terwujud strategi komunikasi yang efektif,”pungkasnya.(HD)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com