Dit Lantas Polda Sumsel Raih Penghargaan dari Kakorlantas Polri

Reporter: YN/Salim
Editor: DM

82 seconds reading this post

SUMSEL, transnews.co.id – Kakorlantas Polri Irjen Pol. Dr. Aan Suhanan, M.Si. memberikan penghargaan kepada personel berprestasi saat mengungkap kasus tabrak lari dengan bantuan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah hukum Polda Sumsel, Senin (04/03/2024).

Penghargaan yang diberikan kepada personel Ditlantas Polda Sumatera Selatan diantaranya Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra SIK,MH, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumsel Kompol Irwan Andeta dan Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumsel Kompol Putu Eka Dhenda.

BACA JUGA :  Dirbinmas Polda Jatim Pantau dan Cek Kesiapan Pengamanan Pelabuhan ASDP

Saat dihubungi Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol.M.Pratama Adhyasastra SIK, MH, membenarkan, ” Alhamdulillah, semoga ini menjadi motivasi kita guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya Polda Sumsel dan jajarannya, prestasi ini adalah wujud dari motivasi serta Support dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo,SIK,” ujar Alumni Akpol 91.

Sementara itu Kakorlantas Polri mengatakan,

“Kita sama-sama melihat tadi ada rekan-rekan personel yang kita berikan penghargaan atas kinerja yang luar biasa ini penilaian dari jabatan yang layak diberikan penghargaan, terutama dalam bidang penegakan hukum dibidang lalu lintas,” ujar Kakorlantas Polri.

BACA JUGA :  Kadivhumas Polri Tegaskan Pihaknya dan Kejaksaan Agung tidak ada Masalah dan Baik-baik saja

Irjen Pol. Aan Suhanan menuturkan, kamera ETLE merupakan suatu alat yang digunakan untuk menangkap atau mengcapture pelanggaran lalu lintas berbasis teknologi.

“Sesuai dengan harapan kamera ETLE ini tidak hanya untuk menangkap pelanggaran lalu lintas dari data yang ada kamera ETLE ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengungkapan kasus dan penyelidikan,” tambahnya.

Menurut Kakorlantas Polri kamera ETLE memiliki manfaat yang besar, sehingga apabila disebar dalam jumlah yang banyak dan merata, maka akan mewakili tugas Kepolisian.

BACA JUGA :  Irjen Ferdy Sambo Dipecat dari Polri

“Saya memberikan satu penghargaan motivasi ketelitian dalam menangani pelanggaran lalu lintas, sikap seperti ini adalah motivasi untuk mengungkap satu kasus, terimakasih atas segala upaya ini yang bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua,” tutup Kakorlantas Polri.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait