Ditinggal Berlebaran Rumah Warga di Kp.Cibungur Talegong Ludes Terbakar

Garut, Transnews.co.id- Ditinggal berlebaran rumah milik Asep Rushendra (51) warga di Kp Cibungur RT 01 RW 04 Desa Sukamulya Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut hangus terbakar, Jum’at (14/05/2021).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.20 WIB mengakibatkan rumah beserta seluruh perabot rumah tangga seperti lemari,meja kursi,TV dan barang lainnya juga hangus tak bersisa.

Menurut Anggota Satpol PP Kecamatan Talegong,Aha Rahmat Nugraha,bahwa peristiwa kebakaran diduga konsleting listrik/arus pendek.

Karna konslet akibatnya menimbulkan percikan api pun langsung merembet ke dinding rumah yang terbuat dari gedek (anyaman bambu).

“Angin yang bertiup sangat kencang mengakibatkan kobaran api cepat membesar dan sulit dikendalikan, langsung menyambar rumah ditambah lagi kondisi diwilayah sekitar sangat sulit untuk mendapatkan air,”ungkapnya.

Aha menambahkan, Warga sekitar yang mengetahui ada rumah terbakar, berteriak meminta tolong dan kemudian datang ke lokasi kejadian. Mereka pun berupaya memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya,”katanya.

Kobaran api yang membakar rumah panggung tersebut terus merembet hingga ke bagian atap dan dinding rumah sebelahnya.

Api baru dapat dipadamkan tiga jam setelah kejadian,total rumah yang ludes terbakar dari kejadian tersebut sebanyak dua rumah warga dengan total kerugian materil ditaksir mencapai 75 juta rupiah,”pungkas Aha.

Camat Talegong, Frederico Fernandes S,STP membenarkan bahwa kebakaran rumah milik Asep Rushendra dan sebagian rumah milik Nurdin merupakan warga Kp.Cibungur Desa Sukamulya Kecamatan Talegong.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com