dr. Putu Mentari Setyawati: Perluasan FKTP Sangat Penting untuk Keberlangsungan Program JKN-KIS

dr. Putu Mentari Setyawati

100 seconds reading this post

Banyuwangi, Transnews.co.id – Menjadi mitra BPJS Kesehatan adalah sebuah kebanggaan tersendiri karena bisa melayani masyarakat sekitar yang sebagian besar terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Seperti kisah dr. Putu Mentari Setyawati yang sudah resmi menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Ia ingin mempermudah masyarakat sekitar, agar bisa terjamin kesehatannya serta lebih terjangkau akomodasinya.

“Saya dan suami sudah lama ingin bekerja sama dengan BPJS Kesehatan karena ingin memudahkan peserta JKN-KIS wilayah sini untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Kita juga ingin membantu memperluas pelayanan kepada peserta JKN-KIS, karena pada prinsipnya, kami harus melayani sebaik mungkin agar masyarakat terus sehat,” ungkap Putu.

BACA JUGA :  Ditjen PRL Turunkan Tim ke Lokasi Pembuangan Sampah Rapid Antigen di Ketapang Banyuwangi

Awal mula ia ingin menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan karena ia melihat bahwa program JKN-KIS ini sangat baik. Selain itu, hampir semua masyarakat yang dekat dengan faskesnya sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, sehingga ia ingin memudahkan mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saya melihat bahwa program JKN-KIS ini sudah dijalankan dengan sangat baik oleh BPJS Kesehatan. Dulu banyak warga juga yang tanya ke sini, bisa pakai BPJS Kesehatan tidak, saya bilang belum kerja sama. Tapi sekarang mereka sudah bisa kami layani karena kita sudah bekerja sama dan sebagian besar rumahnya dekat dengan tempat kami,” bebernya.

BACA JUGA :  Bupati Bogor Ade Munawaroh Berkunjung ke Banyuwangi

Putu bertekad untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan tidak ingin membeda-bedakan antara umum dengan JKN-KIS, karena menurutnya semua pasien sama dan harus mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Kami tidak akan membeda-bedakan dan akan memberikan pelayanan yang terbaik serta profesional. Semua itu kami lakukan untuk kepuasan pasien juga,” ucapnya.

Saat ini, ia terdaftar sebagai Dokter Praktik Perorangan (DPP). Ke depannya, ia ingin mendirikan sebuah klinik agar pelayanannya semakin luas.

“Sambil berjalan saja, semoga ke depannya bisa menjadi klinik agar pelayanannya semakin baik lagi. Yang pasti, saya akan memaksimalkan dulu yang ada agar program JKN-KIS ini bisa terus berjalan,” kata Putu.

BACA JUGA :  OJK Ajak Para Santri Waspadai Pinjol Ilegal

Putu berharap, ia bisa terus berkontribusi untuk keberlangsungan program JKN-KIS ini, karena banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Saya ingin terus menjadi bagian dari program JKN-KIS serta ingin berkontribusi penuh untuk kesehatan masyarakat, karena kesehatan meraka adalah hal yang paling utama,” tutupnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait