DWP Setkab RI Gelar Seminar Kesehatan Gigi dan Mulut Saat Ramadan

  • Bagikan
Penasihat DWP Setkab RI Hani Pramono Anung pada seminar kesehatan dengan topik ‘Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut saat Puasa Ramadan’, Kamis (14/04/2022) (Foto: Humas Setkab/Jay)

 

Jakarta, Transnews.co.id – Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Kabinet RI (DWP Setkab RI) menyelenggarakan seminar kesehatan dengan topik ‘Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut saat Puasa Ramadan’, Kamis (14/04/2022), secara daring dan luring dari Ruang Rapat II Lantai III, Gedung III Kemensetneg, Jakarta.

Penasihat DWP Setkab RI Endang Nugrahani Pramono Anung atau Hani Pramono Anung menyambut baik kegiatan ini. Ia pun berharap dengan diadakannya seminar ini dapat menambah pengetahuan anggota DWP dan pegawai Setkab tentang kesehatan gigi, baik di bulan Ramadan maupun bulan lainnya.

“Mudah-mudahan kita bisa memetik manfaat dari narasumber mengenai kesehatan gigi dan mulut. Sebenarnya tidak hanya selama menjalankan puasa, tetapi bisa seterusnya karena kesehatan gigi kita sangat penting. Kalau ibarat kata, sakit gigi lebih sakit dari sakit hati,” ujarnya.

Baca Juga :   Ini Upaya Pemerintah Jaga Kesehatan Ibu dan Anak

Tak lupa, Hani Pramono pun mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga protokol kesehatan meskipun kasus harian COVID-19 sudah menurun.

“Kita tetap harus berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, utamanya memakai masker dan mencuci tangan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Setkab RI Kartini Yuli Harsono menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak sehingga agenda ini dapat terlaksana. Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan di bulan Ramadan yang dilaksanakan oleh DWP Setkab RI.

Baca Juga :   Kodam V/Brawijaya Terjunkan Satuan Kesehatan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

“Kegiatan webinar ini sangat tepat diadakan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dari ahlinya, terutama seputar kesehatan gigi dan mulut selama kita menjalankan ibadah puasa Ramadan,” ujar Kartini.

Seminar ini menghadirkan narasumber drg. Maesa Uswa Eastyqoma dan drg. Esti Rachma dan dihadiri oleh sekitar 60 orang peserta. Selain kegiatan seminar, DWP Setkab RI menggelar Penyerahan Bingkisan Idullfitri kepada Para Pegawai di Lingkungan Setkab RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2022 mendatang.

Baca Juga :   Wujudkan Koperasi Modern, DKUM Depok Gelar Seminar Motivasi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Ketua DWP Setkab RI Dessy Fadlansyah Lubis, para pengurus dan anggota DWP Setkab RI, perwakilan dari DWP dan pegawai Kementerian Sekretariat Negara, serta pejabat dan pegawai di lingkungan Setkab.

 47 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan