Enam Ribu Vaksin Covid -19 Tiba di Kota Sukabumi

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Sebanyak 6.000 vial Vaksin Covid -19 sudah tiba di kota Sukabumi,Selasa pagi (26/1/2021). Jumlah vaksin tersebut merupakan vaksin tahap pertama untuk digunakan kepada 3.000 orang.

“Alhamdulillah hari ini pukul 10.20 WIB, kami pemkot menerima vaksin tahap pertama yang dikirim Pemprov Jabar,” ujar Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi disela serah terima vaksin.

Fahmi mengatakan jumlah vaksin tahap pertama 6.000 vial akan digunakan untuk 3.000 orang. Di mana pengajuan yang disampaikan pada awal adalah 4.126 untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendukung lainnya,”ucap Fahmi.

Akan tetapi,sambung Fahmi, karena baru mendapatkan 6.000 vial untuk 3.000 orang, maka sementara waktu diprioritaskan nakes terlebih dulu sebanyak 2.550 orang dan 10 orang ditetapkan pemerintah pusat untuk ikut tahap pertama.

“Rencananya, pemberian vaksin pertama kali dilakukan pada Kamis (28/1). Sementara waktu pemberian vaksin di tiga waktu yakni Selasa, Kamis dan Sabtu di 24 lokasi yang telah ditetapkan yakni 15 puskesmas, 6 rumah sakit, dan 3 klinik,” jelas Fahmi.

Menurut Fahmi, vaksin ini disimpan di gudang yang disiapkan dan telah memenuhi standar aman serta akan dijaga oleh aparat Polres Sukabumi Kota. Di sisi lain vaksinator sudah dilatih berjenjang baik pemerintah pusat dan provinsi dan siap melaksanakan tugas.

“Pemkot juga telah membentuk tim memantau kejadian ikutan pasca imunisasi,”pungkas Fahmi.(Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com