“Izinkan kami menyambut semua orang dari berbagai penjuru dunia di Paviliun Indonesia. Kami berharap, dunia akan menyaksikan dan mengakui kepulauan kita sebagai peluang untuk berdagang, berinvestasi, dan berkunjung,” kata Lutfi dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/10/2021).
Lutfi mengatakan, Paviliun Indonesia dibangun atas dasar konsep “Unity in Diversity”. Paviliun Indonesia dibungkus dengan berbagai kerajinan tekstil tradisional batik Indonesia.
Di Paviliun Indonesia lebih dari 300 produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ditampilkan. Sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada 64 juta UMKM Indonesia untuk go global.

Selanjutnya, akan dilakukan presentasi dengan meluncurkan kampanye gastrodiplomatic, yaitu kampanye membumbui dunia yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun ini.
“Selama periode pameran, kami juga akan menyelenggarakan serangkaian program untuk menyajikan kekayaan Indonesia. Ada 26 tema mingguan dan lebih dari 75 forum bisnis dalam format hibrida siap diselenggarakan,” kata Lutfi.
Expo 2020 Dubai ini melibatkan 22 kementerian dan lembaga, 8 pemerintah provinsi, dan mitra-mitra perusahaan kami.
Menurut Lutfi, keikutsertaan Indonesia pada Expo 2020 Dubai ini juga akanmembuat dunia mengakui komitmen Indonesia untukturut mengambil bagian terkait isu–isu global.
Selain itu, menegaskan kembali komitmen negara ini untuk bekerja mewujudkan kesejahteraan planet kita dengan fokus pada pembangunan berkelanjutan dan mitigasi perubahan iklim. (Indonesia.go.id)








