Forsadin MDT Mekarmukti Talegong Gelar Aneka Lomba Keahlian Siswa

Garut, Transnews.co.id- Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Desa Mekarmukti Talegong Garut Jawa Barat menyelenggarakan aneka lomba keahlian bagi siswa dan siwinya.

Kegiatan lomba berlangsung di Gor Desa Mekarmukti Kecamatan Talegong Kabupaten Garut,Minggu (31/1/2021).

Menurut Panitia penyelenggara, Tatang disela kegiatan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pekan Forsadin untuk mengasah ilmu para siswa selama belajar. Pesrta lomba di ikuti oleh tiga Madrasah desa Mekarmukti,”ujarnya.

Dikatakan Tatang, jumlah peserta lomba seluruhnya ada sekitar 50 orang terdiri dari 3 MDT yang ada di Desa Mekarmukti.

Keahlian yang dilombakan ada 12 mata lomba diantaranya Tahfidz Juz Amma, MTQ, cerdas cermat, Murotal, MQK,pidato BHS Arab, pidato BHS Inggris,Kaligrafi, dan Puisi Islami.Untuk bidang olahraga diantaranya Tenis Meja, Bulu Tangkis, Lari Sprint.

Adapun bertindak sebagai Dewan Juri adalah Penyuluh Agama Dasep Rusmana dibantu oleh Ustad Gugun dan Ayep.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan lahir generasi muslim yang unggul dalam IPTEK dan Imtaq sehingga mampu menjadi generasi penerus pemimpin bangsa yang amanah dan Kompetitif,”ungkapnya.

Kegiatan lomba di suport oleh beberapa Lembaga Pilantropi yakni oleh Yayasan Rumah Zakat dan Yayasan Bakti Putra Jabar selatan.(Na) Editor:Nas

 291 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X