Gedung Balaikota Sukabumi Salah Satu Bangunan Bersejarah

Kota Sukabumi,transnews.co.id- Pemkot Sukabumi perkenalkan Balaikota kepada Tim Kreator Pabukon kota Sukabumi sebagai salah satu bangunan bersejarah di Kota Sukabumi.

Selain itu juga untuk lebih mengenalkan sejarah perkembangan Kota Sukabumi kepada generasi muda agar mencintai bangsa dan berkontribusi membangun daerah.

Menurut Asda III Setda Kota Sukabumi Iskandar Irfhan menjelaskan seperti diketahui, Balai Kota Sukabumi merupakan salah satu bangunan bersejarah atau heritage di Kota Sukabumi. Keberadaanya coba diangkat oleh tim kreatif Pabukon terutama dari sisi sejarahnya.

“Memperkenalkan bangunan Balai Kota Sukabumi sebagai cagar budaya atau heritage kepada tim kreator the Pabukon,”ujar Iskandar disela kegiatan, Kamis(18/2/2020).

Ruangan yang disambangi Iskandar diantaranya yakni ruang utama Balai Kota Sukabumi dan ruang kerja Wali Kota Sukabumi.

Menurut Iskandar, Balai Kota Sukabumi saat ini menjadi pusat kegiatan pemerintahan di lingkup Pemkot Sukabumi.

Di balai kota berkantor mulai dari Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Sekda Kota Sukabumi, staf ahli wali kota hingga para Asda dan yang lainnya.

Sementara Founder the Pabukon Lisan Shidqi Zulfahmi mengatakan, tim Pabukon ingin mengangkat Balai Kota Sukabumi sebagai salah satu bangunan bersejarah di Kota Sukabumi.

“Sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang jelas mengenai keberadaannya,”pungkasnya.(Ris) Editor:Nas

 738 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X