DAERAH  

Gelar Donor Darah, Dispora Aceh Berhasil Kumpulkan 49 Kantong

Banda Aceh, Transnews.co.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 49 kantong dalam donor darah yang berlangsung di dinas setempat, Selasa (15/2/2022).

Berdasarkan data dari Humas Dispora Aceh, darah sebanyak 49 kantong itu terkumpul dari para aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak di dinas setempat.

Prosesi donor darah tersebut ditinjau langsung oleh Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi, AP didampingi Sekretaris Dispora, T. Banta Nuzullah serta para kepala bidang.

baca juga :   Dishub dan Satpol PP Banda Aceh Tindak Pedagang yang Letakan Dagangannya di Jalan

Ikut hadir dalam tinjauan tersebut yakni Ir. Iskandar Syukri,. MM,. MT selaku Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerjasama.

Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi bersyukur atas capaian tersebut, di mana jumlah darah yang berhasil dikumpul mencapai 49 kantong. Angka ini melebihi target sebelumnya yaitu 30 kantong.

“Alhamdulillah Dispora Aceh memenuhi target,” kata Dedy Yuswadi.

baca juga :   Wali Kota Banda Aceh Tinjau Bedah Rumah Duafa Warga Gampong Jawa

Dedy Yuswadi mengapresiasi antusiame para ASN dan tenaga kontrak dalam mendonorkan darahnya. Hal ini, menurutnya, tak terlepas dari dorongan, dukungan dan motivasi Sekda dr. Taqwallah, M. Kes.

Melalui aksi tersebut, kata dia, para ASN sebagai pelayan publik diajak untuk ikut serta membantu sesama serta memberi manfaat untuk masyarakat luas, khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah.

baca juga :   PMI Jember Gelar Donor Darah di HUT Korem 083/Baladhika Jaya

“Semoga kita semua tetap istiqamah dengan aksi donor darah ini, sehingga tetap berlanjut di masa mendatang,” tutur Dedy Yuswadi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com