Gerakan Milenial Cemerlang, Pemprov Jatim Fasilitasi Generasi Muda Berinovasi

Surabaya,Transnews.co.id-Untuk memfasilitasi para pemuda yang ingin tinggal di daerahnya sendiri ketimbang tinggal di metropolis,Pemprov Jawa Timur memfasilitasinya lewat program kepemudaan maupun peluang usaha di Jatim.

Hal itu diutarakan Wakil Gubernur Jawa Timur,Emil Dardak saat membuka Diskusi dan Belajar Bersama Gerakan Milenial Cemerlang (Gemilang) di Hotel Amaris Margorejo, Surabaya, Sabtu (13/2/2021).

Wagub Emil menegaskan dirinya hadir disini ingin mendengar aspirasi rekan-rekan pemuda di daerah yang tetap memilih tinggal dan berkarya di daerahnya. Baik, mereka yang memilih untuk terlibat di dunia enterpreneur, freelancer, video grafis maupun pebisnis milenial yang merupakan peluang yang bisa dikembangkan di masing-masing daerahnya tanpa harus datang ke kota-kota besar,” ujar Wagub

Emil mengungkapkan ada 70 persen anak muda di Jawa Timur tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Mereka banyak yang memilih untuk berwirausaha maupun berwiraswasta bahkan bekerja.

“Melihat kondisi itu, saya akan terus menyiapkan format yang tepat agar mereka bisa terus berdaya saing,”kata Mantan Bupati Trenggalek ini.

Emil sapaan akrabnya menyebut, kegiatan tersebut merupakan inisiatif para pemuda di Jatim yang memiliki jejaring antar pemuda. Acara tersebut sekaligus mempunyai program dan inovasi yang muaranya menuju “Gemilang”.

“Saya hadir disini untuk memberikan masukan kepada para pemuda agar bisa menyusun plain of action atau rencana tindakan agar berdampak kepada potensi anak-anak muda daerah yang nantinya bisa mentas atau tercapai tujuan usaha maupun bisnisnya,” ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com