Gubernur AAL Cek dan Lepas Taruna Tingkat lV Ikuti Manlap Latopsfib

Gubernur AAL , Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., melepas keberangkatan 106 Taruna Tingkat lV Angkatan ke-67 untuk mengikuti Manuver Lapangan Latihan Operasi Amfibi (Manlap Latopsfib) tahun 2021 di Lapangan Banda, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (18/10/2021).

Surabaya, Transnews.co.id – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., melepas keberangkatan 106 Taruna Tingkat lV Angkatan ke-67 untuk mengikuti Manuver Lapangan Latihan Operasi Amfibi (Manlap Latopsfib) tahun 2021 di Lapangan Banda, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (18/10/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal,para Pejabat Utama AAL, Pelatih dan Pengasuh serta Satgas Latsus Dikko lainnya.

Menurut Gubernur AAL, Apel Gelar Pasukan ini ditujukan untuk mengecek kesiapan latihan baik material, personel, administrasi maupun logistic para Taruna Tingkat lV yang akan disebar di 12 KRI dalam Manlap Latopsfib 2021 di Wilayah Dabo Singkep, Kepulauan Riau pada 18 hingga 28 Oktober mendatang.

baca juga :   Personel Koarmada II Terima Sosialisasi Batas Maritim NKRI

Gubernur AAL dalam arahannya menekankan kepada seluruh anak didiknya, Taruna Tingkat IV, yang akan melaksanakan Latihan Praktek, untuk manfaatkan kesempatan ini sebagai sarana untuk mengaplikasikan teori-teori yang telah didapat di kelas, serta mempraktekkan secara langsung fungsi, peran dan tanggung jawab departemen sesuai korps masing-masing.

baca juga :   TNI Bersama Relawan Bersihkan Akses Jalan Menuju Geladak Perak

Disamping itu lanjutnya, latihan ini juga untuk memberikan pengalaman kepada para Taruna pada saat menggunakan kapal kombatan sebagai media latihan, sehingga diharapkan dapat membangkitkan jiwa patriotisme dan militansi para taruna dalam menghadapi penugasan di masa yang akan datang.

baca juga :   Pangkoarmada II Ikuti Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa TNI AL 2023

“Saya berharap kalian dapat melaksanakan tugas latihan ini dengan sebaik-baiknya. Belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh serta utamakan keselamatan dalam latihan,” terang Gubernur AAL.(hd).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com