DAERAH  

Gubernur Jabar: Kontruksi Underpass Dewi Sartika Depok Dimulai 2020

DEPOK,TransNews – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat berkunjung ke Kota Depok, Kamis (18/7/19) mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat akan membangun dan merevitalisasi sejumlah proyek infrastruktur di Kota Depok, seperti Underpass Dewi Sartika, penataan Stasiun Citayam, penataan jalan dari Sp. Tole Iskandar sampai Sp. Pondok Rajeg, dan penataan Situ Rawakalong.

” Pada tahun 2019 akan dibuat Detail Engineering Design (DED) Underpass Dewi Sartika. Sedangkan, pembangunan kontruksinya akan dimulai pada 2020,” ungkapnya.

Tahun ini,kata Emil,pihaknya sedang menyiapkan DED rancangan untuk penyelesaian kemacetan di Jalan Dewi Sartika untuk membuat underpass. Gambarnya (DED) tahun sekarang, dikerjakan tahun 2020. Insyaallah kalau dilancarkan,” Paparnya.

Emil menambahkan, pihaknya bersama Pemkot Depok akan mematangkan penataan Stasiun Citayam. Terkait penataan sejumlah situ di Depok, Pemdaprov Jawa Barat akan mulai menata Situ Rawakalong dengan anggaran sekira Rp 30 miliar.

Dengan penataan situ, Emil berharap jumlah destinasi wisata meningkat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok dari sektor pariwisata bertambah.

” Kalau kita amati Depok ini satu-satunya kota yang punya danau paling banyak. Cuman kalau tidak bermanfaat sayang. Kita mulai di Rawakalong,” Pungkasnya. (Nas/Yen)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com