Gubernur Jabar Launching Scan Jabar di Naringgul Cianjur

Cianjur, Transnews.co.id-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil launching program Scan Jabar-Scan Cianjur, di Kecamatan Naringgul Cianjur.

Launching Scanjabar-Scancianjur berlangsung di Rest Area Naringgul Desa Bale Gede,Minggu,(21/2/2021).

Turut mendampingi Gubernur, Bupati Cianjur H. Herman Suherman,Pj. Sekretaris Daerah Kab.Cianjur,para Asisten Daerah Kab.Cianjur,para Kepala Dinas,para Camat dan para Kepala Desa.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa salah satu unggulan pariwisata di jawa barat akan di tempuh focus pada pariwisata turis lokal,

“Karena turis local tidak mengandalkan pesawat terbang cukup dengan sepeda atau motor yang diharapkan juga tidak berkerumun, atau bersebrangan dengan prokes,”ujarnya.

Menurut Emil, supaya ini terkelola, dirinya menitipkan beberapa promosi, informasi, makanya lahir konsep Scan Jabar, karena ini wilayah wisata di Cianjur maka disini Scancianjur , dimana para turis tinggal memotret barcode keluar data – data atau gambaran keberadaan wisata yang akan dikunjungi pengunjung.

“Selama ini hanya mengandalkan goggle yang mungkin data –datanya kurang begitu lengkap,”kata Ridwan Kamil.

Emil memastikan dengan Scan Qr Code itu akan termotivasi,para camat berlomba-lomba untuk mengembangkan wisata diwilayahnya, dengan memasang tiang – tiang lalulintas atau petunjuk jalan.

“ Mudah – mudahan Scan Qr Code di Rest Area ini bisa dikembangkan dengan cara digital dan dapat dikembangkan hingga ketiap titik yang dipandang penting, dan biasa juga di realisasikan di 27 kabupaten/kota di jawa barat,”pungkasnya.

Sementara itu Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan bahwa pemasangan SCAN QR CODE yang pertama kali di Cianjur yang bertujuan untuk memudahkan akses berkaitan dengan promosi wisata dan peningkatan pemulihan ekonomi.

“Kegiatan ini akan mampu menggerakan semua potensi terutama sektor pariwisata di kabupaten Cianjur pada khususnya dan jawa barat pada umumnya,”harapnya. (Mal) Editor:Nas

 384 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X