Gubernur Khofifah Launching 5G Experience Center di ITS

  • Bagikan

Surabaya , Transnews.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, membuka acara peresmian 5G Experience Center yang Pertama di Indonesia, Kamis (16/09/21).

Launching 5G Experience Center di Gedung Robotika, ITS Surabaya tersebut,merupakan hasil inisiasi dan kolaborasi dari beberapa pihak,yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan Pihak Nokia,Indosat Ooredoo, dan Oulu University yang menghasilkan inovasi yang sangat bermanfaat bagi pelayanan publik, transportasi, dan teknologi.

  Operasi Tumpas Narkoba Polres Kediri Kota, Tangkap 20 Pengedar & Sita Narkotika & Ribuan Pil Dobel L

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah,menyatakan adanya kekompakan yang luar biasa serta sinergi antara pihak ITS dengan pihak Nokia serta Pihak Indosat untuk bisa melakukan berbagai ikhtiar yang bisa mempercepat berbagai layanan publik dari Pemerintah kepada masyarakat Jawa Timur.

“Jawa Timur ini Tagline-nya CETTAR, Cepat, Efektif, Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel, dan Responsif, semuanya ada di 5G” tegasnya

  Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto Tinjau Pembangunan Asrama Prajurit Yonif 516

Jatim Interconnected atau satu data Jawa Timur adalah sebuah kebutuhan yang mendesak. Dengan hadirnya 5G, Satu Data Jawa Timur dari segi kecepatan, efisiensi, efektivitas, transparansi, accountability, dan quick response nantinya jadi akan ter-support.

“5G, mudah-mudahan mimpi yang akan bisa segera kita bisa laksanakan bersama untuk meningkatkan percepatan layanan, transparansi, accountability, dan tentu kemakmuran masyarakat Jawa Timur,” ujarnya.

  Jatim Bebas Zona Merah, Khofifah: Terimakasih Semua

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno, Rektor ITS, Dubes Finladia untuk Indonesia, serta Perwakilan dari pihak Nokia dan provider Indosat yang mendukung penyediaan jaringan 5G. (HD)

 187 views

  • Bagikan