Halimah Munawir Beri Pengantar Pameran Lukisan Dua Perupa Garajas

TransNews. JAKARTA l — Pengantar Pameran Lukisan two Garajas Putra Gara dan Yaqub Elka, oleh pegiat budaya dan pelaku Seni Halimah Munawir Anwar (HMA) di Galeri Darmin Kopi – Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11/2023) mengatakan, yang ia sukai dalam mengolah daya cipta adalah perupa. Dimana sang perupa kerap kali mampu mengadopsi lingkungannya dalam imajinasi garis dan warna.

“Dua perupa ini – Putra Gara dan Yaqub Elka, bicara dan berdialog dengan alam melalui karya-karyanya. Beradaptasi dengan garis dan warna, sesuai proses perjalanan berkarya mereka. Saya ucapkan selamat berpameran, semoga semesta kian penuh warna dengan karya-karya yang luar biasa,” kata Halimah.

Lebih jauh Halimah menambahkan, meski dua perupa ini menempa bakat seni lukisnya di Sanggar Garajas, tetapi mereka mampu memotret alam dengan dimensi imajinasinya sendiri-sendiri.

“Dari sanalah kita menangkap, dimana karya-karya mereka mampu berbicara, agar kita dapat mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan, melalui keluasan alam ini,” kata Halimah Munawir lagi.

Pameran yang dibuka oleh Firman Ichsan, fotografer profesional, dan dikuratori oleh Puguh Warudju, juga dihadiri oleh para tamu undangan.

Acara juga dimeriahkan oleh pentas tari dan pentas musik dari komite yang ada di Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB).***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com