Hardiknas, Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto Berharap Sektor Pendidikan Merata

Bogor – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada 2 Mei, tepatnya hari ini. Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menyampaikan harapannya di dunia pendidikan.

“Di Hari Pendidikan ini, saya berharap pendidikan di Indonesia bisa diakses seluruh masyarakat. Semoga pendidikan inklusif bisa tercipta,” kata Rudy, dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

Bacaan Lainnya
baca juga :  Ketua DPRD Bogor soroti sektor layanan publik setelah libur panjang

Terutama, lanjutnya, pendidikan di wilayah Kabupaten Bogor. Dia berharap pendidikan di Kabupaten Bogor bisa merata hingga ke wilayah pelosok.

“Salah satu tantangan dunia pendidikan adalah menggapai wilayah pelosok atau terpencil. Maka tugas kita bersama untuk menciptakan pendidikan yang merata,” tuturnya.

Rudy berharap tak ada lagi warga di Kabupaten Bogor yang kesulitan mengakses pendidikan. Baik karena jarak tempuh yang jauh, maupun karena biaya.

baca juga :  Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Siaga dan Waspada

“Pendidikan penting bagi berkembangnya suatu wilayah. Jangan sampai ada warga Kabupaten Bogor yang kesulitan mengakses pendidikan,” tuturnya.

Dia mengatakan bahwa pendidikan saat ini masih cukup banyak pekerjaan rumahnya. Salah satunya kesejahteraan dan ketersediaan tenaga pendidik.

“Terutama yang berada di wilayah pelosok. Maka sudah menjadi tugas pemerintah untuk mensejahterakan tenaga pendidik, agar pendidikan semakin baik,” sebutnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *