Harga Bawang Putih di Sukabumi Rp 40/Kg

Sukabumi,TransNews-Harga kebutuhan bahan pokok dipasar pasar tradisional, termasuk harga bawang putih di kota Sukabumi Jawa Barat,per 14 Mei 2019 masih relatif stabil.

“Harga bawang putih awalnya mencapai Rp. 60 ribu/Kg,sekarang sudah turun ke batas normal yakni Rp. 40 Ribu/Kg nya,” ujar Walikota Sukabumi,Ahmad Fahmi, disela sela membuka kegitan Bazar Murah Ramadhan di Halaman Kantor Kecamatan Cibeureum kota Sukabumi,Selasa (14/5/19).

Walikota menjelaskan awalnya Pemkot Sukabumi akan menggelar operasi pasar untuk menekan harga bawang putih, namun tidak jadi dilakukan karena harga komoditas itu sudah turun batas normal yakni 40 ribu per kilonya,” ujar Walikota.

Menurut Walikita,inflasi tertinggi biasanya terjadi di bulan Ramadhan dimana masyarakat cenderung lebih konsumtif dibanding hari dan bulan lain,sehingga terjadi peningkatan permintaan itulah yang menyebabkan harga sembako naik.

“Seharusnya masyarakat harus bisa menahan hal itu,namun kondisi itu sudah membudaya. Oleh karena itu pemkot Sukabumi menggelar operasi pasar dan Bazar Ramadhan di tiap kecamatan, “pungkasnya. (Ris/Nas)

Copyright © 2019 TransNews                               All Rights Reserved Powered by MasHer