Harga Serta Pasokan Di Pasar Rakyat Prov Banten Stabil Dan Cukup Pasokan

Serang, transnews.co.id-Sekretaris Daerah Pemprov Banten Al Muktabar saat mengikuti Webbinar melalui Platform Zoom bersama Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian selaku Sekretaris Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) pada Kamis di serang (30/4/2020) mengungkapkan, selama masa pandemi Covid-19 di Provinsi Banten, secara umum stok bahan pokok yang berada di pasar, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dalam kondisi yang mencukupi.

“Kondisi pasokan bahan pangan dan harga masih relatif stabil dan terkendali bahkan saat memasuki bulan Ramadhan 1441 hijriyah,”ujar Sekda.

Menurut Sekda, harga tetap stabil karena pedagang telah mampu menyiasati kondisi dengan melakukan pembelian secara kontinue kepada pemasoknya untuk memenuhi kebutuhan konsumen selama masa tanggap Covid-19.

Sementara pasokan bahan pokok sampai dengan hari ini masih terkendali, namun ada beberapa bahan pokok seperti gula kristal putih (GKP) yang belum sepenuhnya normal kondisi nya.

“Hal ini pun sesuai dengan kondisi secara nasional, namun kondisi ini sudah diantisipasi dengan akan masuknya gula secara cukup ke pasaran dalam minggu ini,”jelasnya

Sekda juga dalam kesempatan itu melaporkan kondisi beberapa pasar rakyat di Pemprov Banten selama pandemi Covid-19.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com