Hujan Deras, Pangkajene Terendam Banjir

Pangkep, Transnews.co.id — Hujan deras mengakibatkan Ibu kota kabupaten Pangkep kembali dikepung banjir, Selasa (22/2/2022). Sejumlah kawasan di kota Pangkajene terendam akibat sungai yang membelah kota ini meluap.

Selain merendam kecamatan Pangkajene, banjir juga melanda kawasan pemukiman di kampung Ujungloe dan Matojeng di kecamatan Minasa Te’ne. Kedua kampung ini memang berada dikawasan aliran sungai Pangkajene.

Di kota Pangkajene, banjir merendam jalan Matahari, kawasan perkantoran dan pendidikan disekitar alun-alun Citra Mas. Begitu pula beberapa sekolah di jalan Andi Mauraga, ikut kebanjiran.

baca juga :   Gubernur Khofifah Resmikan 78 Huntap Pasca Banjir Bandang di Bondowoso

Banjir juga merendam SMA Negeri 1 dan SMP Negeri 1 Pangkajene yang terletak di jalan Andi Mauraga.

Di kampung Ujungloe dan Matojeng. Air setinggi paha orang dewasa. Terutama di kawasan pemukiman yang berada disekitar bantaran sungai Pangkajene.

baca juga :   BPBD Jatim Kirim Logistik ke Lokasi Banjir Trosobo Sidoarjo

Menurut salah seorang guru SMA Negeri 1 Pangkep, Nurdewi Anwar. Sekolah tempat mengajarnya beberapa waktu lalu pagarnya roboh akibat banjir.

“Sejak minggu sore hingga malam hujan mengguyur kota Pangkajene dan sejumlah kecamatan lainnya. Akibatnya kawasan sekolah kami kembali direndam banjir. Beberapa ruangan ikut terendam air,” ujar Dewi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com