DEPOK  

HUT ke12, PT Tirta Asasta Klaim Memiliki 98.657 Pelanggan

DEPOK, transnews.co.id || Direktur Utama PT Tirta Asasta Depok, Abdul Holik mengklaim bahwa perusahan penyedia air bersih di Kota Depok ini telah memberikan layanan pada 98.657 pelanggan.

“Pelanggan terdaftar mencapai 98.657 dan pelanggan aktif  84.179,” kata Holik saat merayakan ulang tahun ke-12 di kantor pusat Jalan Legong Raya No 1, Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok pada Rabu (1/10/2023).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan DPRD Kota Depok yang telah memberikan bantuan modal. PT Tirta Asasta, lanjut Olik, juga menduduki peringkat kedua kinerja terbaik sebagai Perseroda Kota Depok kategori sedang tahun 2023.

“Kita juga mendapatkan kinerja terbaik nomor 2 kategori sedang, jadi 50.000 sampai 100.000 pelanggan,” pungkasnya.

baca juga :   Ketua Dewan Pengawas PDAM Garut Apresiasi Kacab Tarkid Dalam Penanganan Keluhan Pelanggan

Sementara, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang juga hadir pada perayaan HUT ke 12 itu, berharap kepada PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) di usianya yang menginjak usia ke-12, kedepan air yang di produksi dapat diminum oleh masyarakat Kota Depok pelanggan PT Tirta Asasta.

“Hari ini kita merayakan HUT ke-12 PT Tirta Asasta, sebelum perubahan namanya PDAM, yakni perusahaan daerah air minum, inginnya bukan hanya untuk mandi, tapi air minum. Seperti di luar negeri, air yang keluar dari keran itu adalah air minum,” ucapnya.

baca juga :   Tirta Asasta Depok Peduli Korban Gempa Cianjur

Dikatakannya, jika harapan tersebut dapat terlaksana, maka semakin banyak warga yang berlangganan air bersih dari PT Tirta Asasta. Selain itu warga bisa mengurangi biaya pembelian air isi ulang.

“Berharap kualitas bisa terus ditingkatkan sehingga nantinya untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga semakin hemat nantinya,”tuturnya.

Imam menambahkan, jangkauan air perpipaan PT Tirta Asasta juga semakin luas meskipun belum 100 persen. Namun tujuan untuk melayani seluruh warga Kota Depok harus terus ditingkatkan.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga terus memberikan dukungan anggaran untuk mengembangkan layanan PT Tirta Asasta. Tapi saya mengimbau agar warga dan perusahaan di Kota Depok bisa beralih ke PT Tirta Asasta untuk mengurangi penggunaan air tanah,” tandasnya.

baca juga :   Tagihan Air PDAM Garut "Salah Alamat", Bumil Kena Dampaknya

Perayaan ultah ke 12 PT Tirta Asasta Depok ditandai dengan pemotongan tumpeng nasi kuning oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Hadir juga Ketua DPRD Kota Depok Yusufsyah Putra, Sekda Kota Depok Supian Suri, jajaran Direksi PT Tirta Asasta dan para undangan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com