Idul Adha 1444 H/2023 M, Kemenag Sidoarjo Salurkan Daging Qurban 

Pemotongan hewan kurban di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Jumat (30/6/2023)
Pemotongan hewan kurban di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Jumat (30/6/2023)

SIDOARJO, transnews.co.id – Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Sidoarjo menyembelih hewan qurban sapi dan kambing. Prosesi penyembelihan hewan qurban tersebut di gelar di ruang aula Kemenag Sidoarjo, Jumat, (30/6/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementrian Agama Sidoarjo Moh.Arwani saat dikonfirmasi melalui Ketua Panitia kurban Moh, Sholahuddin mengatakan, bahwa Kementerian agama Kabupaten Sidoarjo tahun 2023/1444 Hijriyah memotong 3 ekor sapi yang akan dibagikan kepada warga binaan Kementerian Agama Sidoarjo, yaitu Dinsos dan fakir miskin yang ada disekitar kantor dari RT 1,2,3 dan 4 desa Sidoklumpuk dan RW 1 desa Bluru. katanya

Lebih lanjut, moh. Solahuddin mengatakan, selain pembagian daging qurban, juga kita dberikan untuk siswa-siswa atau anak didik yang ada di Satker (Satuan Kerja) Madrasah Negeri yang nanti akan kita distribusikan kepada Kepala Sekolah untuk dibagikan kepada anak-anak.

baca juga :   Tirta Kahuripan Bagikan Hewan Qurban di Lingkungan Perusahaan

“Selain pembagian daging qurban, kita juga menyerahkan 6 ekor kambing yang kita salurkan ke desa terpencil yang ada diKepetingan, kita juga berikan ke ITNI (Ikatan Tuna Netra Indonesia, SLB Al kusaini, GP Ansor serta masyarakat disekitar musholah An Nur di stasiun Sidoarjo, yang semua itu merupakan binaan Kemenag Sidoarjo.” pungkas Sholehuddin yang juga menjabat Kasi Pekapontren Kemenag Kabupaten Sidoarjo tersebut.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com