IKBA Fokus Peningkatan SDM Timor Tengah Selatan

Jakarta, Salah satu misi sosial Warga Diaspora Amanatun yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Amanatun (IKBA) di Jakarta adalah pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia di Bumi Cendana kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Ketua Ikba Jakarta Omega DR Tahun mengatakan pada tahun ini (TA. 2019/2020) IKBA telah memperjuangkan beasiswa (kuliah gratis) di Jakarta bagi Putra/putri terbaik asal Kabupaten TTS, ada 6 kuota program beasiswa yang diperoleh, dengan syarat nilai tertentu dan merupakan lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah TTS, kampus yang memberikan beasiswa ini adalah Universitas Respati Indonesia Jakarta (Urindo).

Dia menambahkan, adapun fakultas yang ditawarkan adalah Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Tehnik Informatika dan Fakultas Kesehatan Masyarakat yang minimal akreditasi fakultas adalah B.

“Kami akan bermitra dengan Pemda TTS dalam merekrut lulusan – lulusan terbaik yang siap kuliah di Jakarta, ungkap Ketua IKBA Jakarta “terang Omega DR Tahun yang juga merupakan seorang akademisi di Jakarta.

Adanya IKBA di Jakarta, lanjutnya, memiliki misi besar untuk andil dalam gerakan pembangunan di Kabupaten Timor Tengah Selatan, kami siap bermitra dengan masyarakat dan pemerintah dalam mengupayakan terobosan – terobasan pembangunan yang tepat sasaran.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com