Ikhtiar Ekonomi Dimasa Pandemi: Bumdesma Bersahaja Cibatu Purwakarta Berdayakan Petani

Purwakarta,transnews.co.id-Badan Usaha Milik Desa Bersama Bersahaja dikecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta Jabar melakukan kegiatan Mitembeyen Ngabungbang Leuweung Melak Jagung (membuka lahan ditanami jagung) dengan tema ‘Petani Subur Rakyat Makmur’.

Kegiatan Mitembeyen dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Purwakarta Joko Pranolo,dikawasan Bukit Cinta Desa Wanawali Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta,Jumat (26/3/2021).

Kepala DPMD Purwakarta Jaya Pranolo sangat mengapresiasi kegiatan Mitembeyan ngabungbang Leuweung melak jagung oleh petani di kecamatan Cibatu yang diinisiasi oleh Bumdesma bersahaja Cibatu dengan kolabirasi kemitraan dengan Perhutani, BJB, CV Mitra Bumi (offtaker), Pupuk Kujang dan lainnya.

“Pola kemitraan ini dapat dijadikan model kerjasama antara Bumdes dengan pihak lain dalam rangka Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Pendapatan Desa,”ujarnya.

Sedangkan menurut Acu Sambas yang mewakili Bumdesma Kecamatan Cibatu mengharapakan dengan adanya kegiatan ini ke depan para petani bisa meningkatkan perekonomian desa yang subur makmur Loh tjinawi.

“Semoga adanya giat ini para petani bisa meningkatkan perekonomian di saat Pandemi desa semakin berkembang maju dan sejahtera,”harap Ucu.(Fuljo) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com