Ini Kiat Ampuh Bupati Purwakarta Promosikan Puluhan Produk UMKM

Purwakarta,transnews.co.id-Untuk mempromosikan produk UMKM lokal yang jumlahnya mencapai puluhan,Pemerintah Kabupaten Purwakarta Jawa Barat memiliki cara khusus yang di nilai ampuh di saat masa Pandemi covid-19.

Salah satunya dengan cara menyajikan produk tersebut menjadi makanan atau cemilan tamu kedinasan. Baik secara internal saat rapat, maupun secara eksternal saat menerima tamu dari luar.

Hal itu diungkapkan Bupati Purwakarta Ambu Anne dalam rilis yang diterima Redaksi,transnews Senin (18/1/2021).

Dikatakan Ambu, upaya lain dari pihak Pemda Juga dalam memasarkan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM ) yaitu bekerja sama dengan perusahaan minimarket serta galeri ataupun outlet oleh-oleh.

“Mereka diarahkan untuk memanfaatkan aplikasi perdagangan elektronik (e-commerce) lokal bernama Toko Purwakarta,”Ujar Bupati.

Bupati Ambu Anne mengatakan perkembangan saat ini terkait produk UMKM sudah terdata jumlah totalnya lebih dari 28 produk lokal yang telah di pasarkan di minimarket ataupun pusat oleh-oleh serta di Outlet Galeri Menong Purwakarta.

” Alhamdulillah, saat ini ada lebih dari 28 produk UMKM lokal yang telah di pasarkan baik di Minimarket maupun pusat oleh-oleh serta di autle galeri menong di Purwakarta.”paparnya.

Meskipun situasi Pandemi,sambung Bupati,tekad Pemerintah Kabupaten Purwakarta yakni terus mengenalkan produk-produk lokal agar dikenal secara global oleh masyarakat luas.

“Sehingga nantinya bisa memajukan perekonomian masyarakat Purwakarta,” pungkas Bupati.(Fuljo) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com