IPI Aceh Temui Gubernur Membicarakan Seni Rupa Aceh

TN.ACEH l — Permadi Lyosta perupa internasional yang telah melanglang buana di berbagai negara di Eropa dan Asia kini ber umur 90 tahun bertemu Gubernur Aceh Ir. H Iriansyah M T., di kantor Bupati Aceh Tengah, sabtu (19/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut Permadi Lyosta yang di temani penyair LK Ara, Nasir dan Hairun didepan Bupati Aceh Tengah beliau bicara kepada Gubernur untuk memperhatikan seni rupa Aceh yang kian memprihatinkan. Dalam pertemuan tersebut Permadi Lyosta menyerahkan duplikat sebuah lukisan yang pernah dibuatnya pada tahun 60an beserta sebuah katalog perjalanan pameran tunggalnya.

Gubernur Aceh Dalam pertemuan tersebut berjanji akan mendukung perkembangan seni rupa kedepan agar lebih maju. Beliau juga berpesan kepada seluruh perupa Aceh untuk terus bangkit beraktivitas dan kreatif dalam menciptakan karya-karya hebat untuk dipamerkan.

Pada kesempatan sebelumnya bersama dengan Ketua Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) cabang Aceh, kamar Agam –  Permadi Lyosta pernah menyampaikan perihal tersebut kepada bupati Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar berjanji untuk memberikan ruang bekas gedung kampus Gajah Putih (izin pemakaian) atau lahan yang akan dibangun fisik bangunan nantinya kepada perupa dengan agar semangat berkarys.

“Dengan hadirnya IPI Aceh Bupati Aceh Tengah berharap para pekerja seni rupa dapat bangkit di tanoh Gayo,” kata Bupati mengakhiri.*** (Mel)

 444 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X