Jelang Pemilu 2024, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Berikan Arahan Polisi RW Kecamatan Asemerowo

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale saat memberikan pengarahan pada masyarakat di Kelurahan Asemrowo, Surabaya, Rabu (03/1/2023)
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale saat memberikan pengarahan pada masyarakat di Kelurahan Asemrowo, Surabaya, Rabu (03/1/2023)

SURABAYA, transnews.co.id – Dalam rangka menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan apel dan pengarahan Polisi RW di Balai RW 01 Kelurahan Asemrowo Jalan Asem Raya 2 Surabaya, Rabu (03/01/2024).

Dalam kunjungannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale di wilayah Asemrowo tersebut, untuk menciptakan harkamtibmas yang aman kondusif menjelang Pilpres.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, mengatakan, dinamika kehidupan masyarakat yang heterogen dapat mewarnai situasi secara nasional.

baca juga :   Kapolresta Sidoarjo Gelar Rotasi Jabatan 

“Kami sangat mengapresiasi program polisi RW yang dibentuk Polsek Asemrowo dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat Asemrowo Surabaya,” ungkap AKBP William.

Selain itu, William juga memaparkan kearifan lokal tersebut, berpotensi memperkuat warga Asemrowo yang mampu mencari dan mengumpulkan informasi, berinteraksi secara konsisten, yang mampu cegah tangkal, atau memecahkan permasalahan bersama warga, mampu scanning tingkat RW.

“Kapolri sangat mempercayakan kepada seluruh anggota melalui program Polisi RW tersebut, untuk dapat berbaur bersama warga, dalam membantu Babinkamtibmas untuk lebih optimal terjun ke masyarakat,” tutur William.

baca juga :   Puluhan Anggota Polres Jember Terima Reward di Awal Tahun 2023

Wiliam menambahkan, berbanggalah dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk berbagi informasi, gagasan, ide, pengalaman, untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

“Menjelang Pemilu Serentak 2024, Polisi RW perlu maksimalkan giat sambang, kunjungan kepada warga, kenali tomas, toga, agar lebih mengenal dan bisa berkolaborasi dan bekerjasama, serta mendapatkan tanggapan positif warga,” tandas William.

Perlu diketahui, Jangan berfikir aman, jangan under estimate terhadap setiap kejadian dan permasalahan, sekecil apapun permasalahan agar segera dalami, “Berkolaborasi dengan warga untuk dapat mencari solusi cepat dan mengantisipasi potensi berkembangnya permasalahan ataupun menimbulkan permasalahan lainnya,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com